Kutawaringin Kawasan Olahraga Terpadu


Headline

Jl. Raya Soreang-Cipatik KM. 5,8
Email: kutawaringin@gmail.com
Phone/Fax: +62 22 85873789

Kutawaringin

17 Mei 2009

Pembangunan Bandara Kertajati Dipercepat

BLK. FACTORY,(GM)-
Pemprov Jabar akan mempercepat pembangunan Bandara Internasional Kertajati di Kab. Majalengka. Tak hanya itu, dalam rangka membenahi fasilitas trasportasi udara, pemprov juga akan membenahi Bandara Nusawiru di Kab. Ciamis.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar, Dodi Cahyadi, mengatakan, Pemprov Jabar sudah menganggarkan sejumlah dana di APBD . Untuk tahun ini anggaran yang digelontorkan adalah untuk pembebasan lahan di sekitar Bandara Kertajati.

"Untuk tahap awal, mulai 2009 hingga 2010 akan dilaksanakan pembebasan lahan bagi pembangunan Bandara Kertajati. Luas untuk bandara ini sekitar 1.800 hektare. Rencananya pembangunannya akan dimulai tahun 2011 dan siap operasional pada 2015," katanya, usai menghadiri rapat koordinasi perhubungan se-Jabar, Sabtu (16/5).

Menurutnya, rapat tersebut merupakan forum untuk membahas permasalahan sektor perhubungan di Jabar. Fokus pembahasannya adalah rencana pembangunan Bandara Kertajati di Majalengka dan revitalisasi Bandara Nusawiru di Kab. Ciamis.

Dikatakan Dodi, dalam Musrenbangnas 2009, Pemprov Jabar mengusulkan anggaran ke pemerintah pusat senilai Rp 303,97 miliar untuk membangun infrastruktur perhubungan.

Anggaran tersebut di antaranya untuk meningkatkan kapasitas Bandara Husein Sastranegara senilai Rp 52 miliar, pembangunan angkutan sungai danau dan penyeberangan (ASDP) Muara Gembong senilai Rp 2,8 miliar, ASDP Eretan Indramayu senilai Rp 4,1 miliar, dan sejumlah proyek yang terkait aspek perhubungan lainnya.

Bus sekolah

Sementara itu, rapat tersebut juga dihadiri Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan. Dalam kesempatan tersebut Heryawan menyerahkan 5 unit bus sekolah kepada lima kabupaten di Jabar, Kab. Tasikmalaya, Garut, Sukabumi, Kab. Tasikmalaya, Ciamis, dan Kab. Cianjur.

"Sebagai gubernur, saya mengimbau kepada semua pihak, khususnya swasta untuk peduli kepada dunia pendidikan. Karena dunia pendidikan di kita sangat membutuhkan peran lebih banyak lagi dari pihak swasta. Bantuan ini diharapkan menjadi pemicu bagi pihak swata lain," ungkap Heryawan. (B.96)**

Comments :

0 komentar to “Pembangunan Bandara Kertajati Dipercepat”

Posting Komentar

Pengikut

Sponsor

 

Copyright © 2009 by Kecamatan Kutawaringin Powered By Blogger Design by ET