Kutawaringin Kawasan Olahraga Terpadu


Headline

Jl. Raya Soreang-Cipatik KM. 5,8
Email: kutawaringin@gmail.com
Phone/Fax: +62 22 85873789

Kutawaringin

26 Februari 2010

Relawan Rumah Zakat Bantu Evakuasi Korban Longsor

BANDUNG, (PRLM).- Rumah Zakat mengirimkan 12 relawan dan satu unit ambulans ke lokasi longsor di Kampung Dewata Desa Tenjolaya Kec. Pasirjambu Kab. Bandung,Rabu (24/2). Mereka akan membantu dalam proses evakuasi korban bencana alam tersebut.

Selain itu Rumah Zakat pun menyalurkan 50 paket kornet Superqurban bagi para korban selamat yang berada di pengungsian.

"Hari ini adalah tahap pertama dari penyaluran bantuan yang dilakukan Rumah Zakat. Selain membantu proses evakuasi korban yang tertimbun, kami pun melakukan survei untuk mendata apa saja yang dibutuhkan para korban," ujar Program Development Head Rumah Zakat Regional Jawa Barat, Suliastomo.

Menurut rencana, besok Rumah Zakat akan kembali mengirimkan bantuan berupa aksi pelayanan kesehatan gratis bagi para korban. "Kami akan terus menyalurkan kebutuhan dari saudara-saudara kita yang sedang kesulitan di sini," tutur Suliastomo.

Seperti yang telah dikabarkan berbagai media massa Gunung Tilu yang terletak di Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, longsor pada Selasa (23/2) pagi. Longsoran tanah menimbun puluhan rumah di enam rukun tetangga (RT) yang ada di RW 11 Desa Tenjolaya, Kec. Pasirjambu, satu pabrik pengolah teh, satu gedung olah raga (GOR), satu masjid, satu Puskesmas Pembantu (Pustu), dan Kantor RW 09.

Sekitar 35 kepala keluarga yang terdiri atas sedikitnya enam puluh jiwa masih terjebak dalam gundukan longsor tersebut. Enam orang meninggal dunia dalam peristiwa itu akibat tertimbun longsoran tanah. (A-189/A-50)***

Comments :

0 komentar to “Relawan Rumah Zakat Bantu Evakuasi Korban Longsor”

Posting Komentar

Pengikut

Sponsor

 

Copyright © 2009 by Kecamatan Kutawaringin Powered By Blogger Design by ET