Penulis : Adinda Putri INDUSTRI digital di Indonesia akan bertumbuh sebesar 100 persen dari pertengahan April hingga akhir 2010 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh CEO PT Bubu Kreasi Perdana, Shinta Dhanuwardoyo, pada acara press conference peluncuran 'Bubu Awards V.06: The Rise of Digital Era' di Jakarta, kemarin.
Menurut Shinta, krisis global menuntut banyak perusahaan untuk lebih selektif dalam mengalokasikan budget mereka. Seperti belanja pemasaran, promosi dan komunikasi pun biasanya dipangkas demi keefisienan.
"Awal februari lalu, International Advertising Association (IAA) juga telah memprediksikan bahwa belanja iklan 2009 akan merosot tajam. Dalam kondisi seperti inilah, internet dan media digital lainnya kemudian mulai dilirik secara serius sebagai media alternatif yang cenderung lebih murah untuk melakukan kegiatan pemasaran, promosi, dan komunikasi jika dibandingkan dengan media konvensional", ujar Shinta.
Sejalan dengan perkembangan era digital inilah, kompetisi Bubu Awards V.06 yang sudah memasuki tahun ke enam ini mengambil tema yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu The Rise of Digital Era.
Kompetisi ini sangat diharapkan dapat menggairahkan industri digital di Indonesia dan memberikan stimulus bagi para pelaku dan pendatang baru di Industri terkait untuk merancang digital marketing campaign.
Kompetisi tahunan ini, terbuka bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum berkewarganegaraan Indonesia yang bekerja atau memiliki minat tinggi di bidang industri kreatif, periklanan, digital dan media online.
Bekerjasama dengan PT Telkom, bagi pemenang nantinya, rancangannya akan diaplikasikan oleh perusahaan telekomunikasi tersebut. Selain didukung penuh oleh Telkom acara ini, juga didukung oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia. (*/OL-02)
Menurut Shinta, krisis global menuntut banyak perusahaan untuk lebih selektif dalam mengalokasikan budget mereka. Seperti belanja pemasaran, promosi dan komunikasi pun biasanya dipangkas demi keefisienan.
"Awal februari lalu, International Advertising Association (IAA) juga telah memprediksikan bahwa belanja iklan 2009 akan merosot tajam. Dalam kondisi seperti inilah, internet dan media digital lainnya kemudian mulai dilirik secara serius sebagai media alternatif yang cenderung lebih murah untuk melakukan kegiatan pemasaran, promosi, dan komunikasi jika dibandingkan dengan media konvensional", ujar Shinta.
Sejalan dengan perkembangan era digital inilah, kompetisi Bubu Awards V.06 yang sudah memasuki tahun ke enam ini mengambil tema yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu The Rise of Digital Era.
Kompetisi ini sangat diharapkan dapat menggairahkan industri digital di Indonesia dan memberikan stimulus bagi para pelaku dan pendatang baru di Industri terkait untuk merancang digital marketing campaign.
Kompetisi tahunan ini, terbuka bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum berkewarganegaraan Indonesia yang bekerja atau memiliki minat tinggi di bidang industri kreatif, periklanan, digital dan media online.
Bekerjasama dengan PT Telkom, bagi pemenang nantinya, rancangannya akan diaplikasikan oleh perusahaan telekomunikasi tersebut. Selain didukung penuh oleh Telkom acara ini, juga didukung oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia. (*/OL-02)
sumber : Sains dan Teknologi Media Indonesia
Comments :
0 komentar to “Industri Digital Indonesia Tumbuh 100 Persen pada 2010”
Posting Komentar