Kutawaringin Kawasan Olahraga Terpadu


Headline

Jl. Raya Soreang-Cipatik KM. 5,8
Email: kutawaringin@gmail.com
Phone/Fax: +62 22 85873789

Kutawaringin

01 Juni 2009

Disdikbud Kab. Bandung Buka SMKN 1 Soreang

SOREANG, (PR).-

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Bandung mulai tahun ajaran 2009/2010 membuka Sekolah Kejuruan Menengah Negeri (SMKN) 1 Soreang. Gedung SMKN 1 Soreang direncanakan dibangun di dekat kantor Polres Bandung, Citaliktik, Desa Soreang. Untuk tahap awal, pendaftaran calon siswa dilakukan di SMKN 1 Katapang.

"Soreang sebagai ibu kota kabupaten belum memiliki SMK sehingga kita akan bangun SMK tak jauh dari kantor Polres," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Disdikbud Kab. Bandung, Drs. Juhana, M.M.Pd., di sela-sela peluncuran "Balad Kuring" di Jln. Al Fathu, Sabtu (30/5).

Tanah untuk pembangunan SMKN 1 Soreang, kata Juhana, merupakan hibah dari pihak yang peduli dengan masalah pendidikan. "Untuk sementara, pendaftaran calon siswa masih di SMKN 1 Katapang," katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Katapang, Drs. Carma Rahmat mengatakan, untuk tahun 2009/2010, SMKN 1 Katapang membuka dua jalur penerimaan siswa baru (PSB), yakni sepuluh kelas Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) dan rintisan SMKN 1 Soreang.

Jumlah pendaftar jalur RSBI, kata Carma, sudah mencapai hampir 500 orang dari rencana 320 siswa. "Namun ada dua jurusan yang kurang peminatnya, yakni Penyempurnaan Tekstil dan Elektronika Mesin. Sementara itu, jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Otomotif kebanjiran peminat," ucapnya.

Terkait pembukaan SMKN 1 Soreang, kata Carma, SMKN 1 Katapang membuka SMKN 2 Katapang. "Rencananya baru ada jurusan, yaitu TKJ dan Otomotif, masing-masing dua kelas. Kita namakan SMKN 2 Katapang karena belajarnya sore hari setelah SMKN 1 Katapang selesai," katanya. Setelah dua tahun menempati gedung di SMKN 1 Katapang, nantinya SMKN 2 Katapang menjadi SMKN 1 Soreang. (A-71)***

Comments :

1
Unknown mengatakan...
on 

dan setelah 5 thn lamanya gedung SMKN 1 soreang belum rampung,hanya ada 7 kelas dan 2 bengkel saja,apa tindak lanjutnya

Posting Komentar

Pengikut

Sponsor

 

Copyright © 2009 by Kecamatan Kutawaringin Powered By Blogger Design by ET